Strategi ‘meraih’ konsumen dari china


image

https://hbr.org/resources/images/article_assets/2015/07/JUL15_22_134366800.jpg

Tulisan ini adalah kesimpulan yg saya baca dan translate ke bhs indonesia dari #hbr #harvardbusinessreview…saya share karena cukup menarik…untuk link aslinya bisa didapat di https://hbr.org/2015/07/4-strategies-for-reaching-the-chinese-consumer

Jadi ada 4 #strategiuntukmeraihkonsumenchina :
1. Segmentasi yang lebih detilnya dapat dipilih target yg akhirnya menentukan posisi pasar

2.Distribusi yang lebih luas melalui e commerce menggunakan jaringan sosial serta kerjasama dengan komunitas lokal terkait agar menjangkau semua target konsumen yg telah ditentukan

  1. Komunikasikan kebaikan,keuntungan,fungsi produk yg justru krg familiar contoh asuransi untuk properti

  2. Kembangkan produk dan layanan finansial untuk meningkatkan kuantiti pembelian. Hal ini didapat melalui data historis yang menunjukkan perilaku membeli dari konsumen

Ke 4 strategi ini diharapkan dapat berguna untuk ‘meraih’ konsumen china
10 tahun mendatang

Posted from WordPress for Android


Tinggalkan Balasan