Cara menggunakan bookmark dan hyperlink ms.word mac


Disaat mencicil sedikit demi sedikit buku ajar saya ingat pernah melihat ada sebuah artikel menggunakan bookmark…saya penasaran untuk mempelajarinya lalu segera saya search di google untuk membuat bookmark dan hyperlink dalam rangka menghubungkan antara daftar pustaka dan kutipan. Sebagai tambahan saya menggunakan ms.word 2011 untuk mac.

Urutan pengerjaannya adalah:

1. Membuat bookmark dari tiap daftar pustaka dengan :

a. Memblok satu per satu daftar pustaka kita

Screen Shot 2015-07-21 at 9.53.49 PM

b. Setelah di blok maka klik insert (1) lalu pilih bookmark (2)

Screen Shot 2015-07-21 at 9.57.28 PM

 

c. Setelah memilih bookmark,maka ketikkan 1 kata simpel yang mewakili daftar pustaka yang kita blok (1) setelah itu klik tombol add (2)

Screen Shot 2015-07-21 at 9.57.54 PM

2. Setelah itu, ketik kata/huruf yang kita pilih (untuk mewakili bookmark dari daftar pustaka yang kita blok, sebagai contoh saya memilih “[1]) lalu blok [1]

Screen Shot

3. Lalu klik insert (1) dan pilih hyperlink (2)

Screen Shot 1

 

4. Setelah masuk hyperlink maka ketikkan 1 kata yang telah dipilih pada langkah 1c pada kotak anchor dan klik ok

Screen Shot 2

5. Maka pada saat kita klik kata/huruf yang telah kita pilih pada langkah 2 maka akan menuju pada daftar pustaka yang kita maksud.

Selamat mencoba


Tinggalkan Balasan